Tipe Ibu-Ibu Saat Di Cashier

3:17 PM


Beberapa jam yang lalu gue diajak sama nenek untuk ke mall gitu. Mall ini konon katanya harganya miring banget gitu. Maka dari itu nenek gue suka banget belanja di mall ini. Dan sesampainya di mall itu bukannya masuk ke parkiran gue malah bengong dulu ngeliatin tempat parkirnya. Bukan karena ada Alien duduk-duduk sambil mainin aipet tapi karena disana ada banyak banget sepeda. Kalo di statistik sih mungkin lebih dari 1 lah (yaiyalah-red). Maklumlah mall rame, kan udah mau lebaran
Setelah memarkir sepeda dengan cantik, gue pun masuk mall itu. Dan betapa kasihannya mata gue saat itu. Seketika masuk bukannya disuguhi dengan berbagai pemandangan barang yang minta dibeli tapi malah disuguhi pemandangan orang-orang yang lalu lalang dengan berbagai ekspresi. Mata pedih seketika. Tapi nenek terus narik-narik gue buat ngikutin beliau. Apa boleh buat? yaudahlah kuatin iman. Sekian lama nenek dan gue milih-milih apa yang akan dibeli tiba akhirnya gue harus ngantri di kasir. Nah pas dikasir inilah gue ketemu beberapa ibu-ibu yang memberi inspirasi gue buat nulis postingan ini.

1. Si Penggerutu
ibu yang satu ini suka sekali membaca mantra-mantra sambil matanya lirak-lirik sana sini. Ditambah lagi dengan wajahnya yang jutek abis. Dan perlu kalian tahu mantra yang dibaca bukan mantra biasa melainkan seperti ini.
" Duh mbak kasir ini lemot banget sih pelayanannya, mana disini panas lagi. Iuwh" - kata Ibu gaul tadi.
2. Si Penyerobot
Kalau ibu yang ini bikin sebel setengah mati. Sukanya main serobot aja tanpa izin. Dikira dia primadona apa main serobot-serobot aja hah?!?!?! (calm woy, inget puasa-red)

3. Si Mulut Pedas
Ibu ini mulutnya pedas bukan karena habis makan sambel atau lombok atau semacamnya, melainkan karena ibu ini sering mengeluarkan kata-kata yang agak gak sopan gitu. Pernah suatu ketika gue ketemu sama ibu-ibu macam ini. Disaat gue tanya baik-baik eh malah beliau nyolot gak jelas sambil maki-maki pula. Astagfirullah..

4. Si Sabar
Nah kalau yang ini sih gue suka, kenapa? ya enak aja gitu ketemu sama ibu-ibu ini. Antrinya tertib, ramah lingkungan, baik dan senantiasa tersenyum sama orang yang disampingnya pas nunggu antrean.

You Might Also Like

37 sumbangan suara

  1. Haaha gokil, kalo yg type banci diskon ngga disebutin juga? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. banci diskon sih kalo menurut gue gak masuk disini bang, mungkin pas gue buat postingan tipe ibu-ibu mendekati hari raya baru deh gue masukin :)

      Delete
  2. nah kalo lo sama nenek lo termasuk yang mana dit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue sih termasuk tipe yang ke 4 kadang juga yang ke 1 bang. tapi lebih sering yang ke 4 tapi ke 4 itu dicampur sama yang ke satu gitu. :))

      Delete
  3. kayak gini bikin penelitiannya kapan? tau banget kelakuan ibu2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tadi sih kak, beberapa jam yang lalu saat ngantri di kasir haha :)

      Delete
  4. Kaykanya yang paling sering. ibu2 yang suka nyerobot. Terus sambil bawa anak! Alesan klasik, Ladies First. Hehehe

    Salam kenal
    http://adesepele.wordpress.com/2013/07/28/menelisik-keindahan-bawah-laut-pulau-bira-kepulauan-seribu/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ladies first itu mah kata-kata mainstream sih :)

      Delete
  5. Kalo kasirnya cantik sih, gue betah lama-lama disana. Kali aja cocok. *UHuk

    Namanya juga ibu-ibu suka gak sabaran, pengin cepet mulu.

    ReplyDelete
  6. Untungnya nggak pernah ketemu sama tipe lain selain nomor 4. :)

    ReplyDelete
  7. Gue sering ketemu tipe penyerobot, tapi ketemunya di tempat makan, gue udah pesen.. Dia ngeyel minta dilayanin duluan, kampret..

    Kalo gue sih, tipe diam itu emas..
    Dari antri sampe bayar enggak ngomong sama sekali..
    Gue ngerasa itu cool sekali,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sabar ya bang edot :)
      dari antri sampe bayar gak ngomong? misal mbaknya nanya "mas punya uang 1000an?" gitu ya apa tetep diem?'-'

      Delete
  8. Tipe penyerobot itu yang paling ngeselin frend!
    Kalo gue diserobot, rasanya pengen ngelindes muke die sama mesin perata aspal..

    ReplyDelete
  9. Aku mau nambahin dongs, kakaks :D
    tipe ibu aku nih: kalau belanja, apalagi bulan puasa, apalagi lagi rameramenya. Biasanya aku yang disuruh antri krn tau sendiri kan antriannya panjang kak. Nah, selama aku ngantri, ibu belanja lagi -_-

    ReplyDelete
  10. Ada yang ' Si Was Was' nggak, yang sembari nunggu mbak kasirngitung dianya komat kamit. Tapi, bukan mantra biasa yang ddia ucapin, tapi
    "Aduh kurang nggak ya, kurang nggak ya, Ya Alloh semoga nggak kurang..jangan kurang plisss.."

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah, belom pernah ngantri bareng ibu-ibu :))

    ReplyDelete
  12. suka juga sama si ibu tipe terakhir.... tapi memang butuh kesabaran tingkat tinggi kalau antrian panjang :-)

    ReplyDelete
  13. gue paling sebel ama tipe yang suka nyerobot itu. . Apa gak liat kalo semua pada ngantri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaha emang nyebelin sih tapi ya justru dengan adanya ibu-ibu itu bisa mewarnai suasana nunggu di kasir haha

      Delete
  14. tipe terakhir gue banget tuh :D lah kalo yg nulis postingan ini kira-kira masuk tipe yg mana yaa?? :p

    ReplyDelete
  15. Kalo ibu-ibu tipe si-perasaan-semua-harga-mahal-melulu, masuk tipe mana dit?

    ReplyDelete
  16. Gue stres banget kalo di mall., apa lagi kalo mau lebran, apa lagi kalo ada mbak mbak yang bilang pake mic "ayo ibu ibu., diskon besar besaran., buruan abisin". menambah kebringasan ibu ibu aja ini orang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah,kalo udah kaya gitu meskipun gue cewek gue bakal ngibrit keluar mall. nyari mall lain -_-

      Delete
  17. wah yang nomer 4 ni, "Si Sabar"
    kadang kasian itu, apabila antrian nya di serobot orang lain. Dia ttep bersabar dan diem saja. rela berkorban waktu.. salut dh pokoknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beh kalo yang nomor empat sih jangan ditanya sudah, gue juga salut banget sama ibu2 yang nomer empat :)

      Delete
  18. KAlo gue sih paling suka yang "Si Penyerobot" dit! Gue kan jadi ada kerjaanlah dikit2 buat ngajak berantem dia! hahahaha #Serius

    ReplyDelete

Terima kasih udah baca artikel (gak mutu) di blog Kucing ini. Silahkan tinggalin upil kalian disini, kali aja ntar ada pemburu upil ngambil upil kalian. Dan kalian yang jomblo bisa berjodoh dengan mereka. Horee :)

Powered by Blogger.

Instagram