Menulis itu...

7:20 AM


Selamat malam semuanya, sudah lama kayanya gue gak nyapa kalian kaya gini hehe. Apa kabar? masih baik kan hatinya? atau udah robek disana-sini? yang sabar yah kalo kaya gitu. Anyway gue kali ini bakal menulis tentang sesuatu. Menulis tentang menulis. Heran kan? gak usah heran lah, gue yang nulis aja gak heran kok (?)
Sebenernya gue nulis ini iseng aja sih supaya rasa kecewa gue terhadap sesuatu itu sirna. Jangan tanya kecewa masalah apa ya, untuk saat ini gue masih belum berani menjawab itu. Udeh ah, lanjut ke topiknya aja deh. topik mana topik... (abaikan, ini absurd)
Menulis, apa sih itu menulis? menurut gue menulis itu adalah wujud berbicara tapi dalam media pena bukan suara (cieleh banget bahasa gue).
Kenapa lo suka menulis, Dit?
kenapa gue suka menulis? eh karena masa lalu yang menuntun gue untuk suka menulis. Gue bakal cerita sedikit asal muasal gue suka banget nulis. Awalnya gue mengenal dunia tulis-menulis itu sejak SD. Dulu gue sering banget nulis di diary. Iya, gak usah ketawa gitu dong kaya lo gak pernah nulis diary aje. Gue dulu emang rajin banget nulis diary untuk curhat-curhat biasa gitu sih masalah sekolah, masalah temen, pokoknya masalah-masalah yang kalau gue baca sekarang itu bener-bener bikin ketawa.
Kenapa lo sering nulis diary, Dit?
Karena dulu gue paling gak jago curhat secara langsung gitu. Dan kalau pun gue curhat secara langsung sama temen gue biasanya gue langsung ditinggal pergi. syedih banget kan?. Yaudah ketika berbicara udah gak didengar langkah selanjutnya adalah menulis kali aja kan tulisan gue dibaca? hehe
Kenapa lo kok ketawa baca tulisan lo sendiri?
Ya karena kenapa ya? alasannya gue gak tau sih kenapa. Lucu aja gitu ngeliatnya. Dan gue sempat mikir kenapa coba gue dulu nulis kaya gini? kerasa konyol aja hehe
Terus terus.. ceritain dong asal muasal lo suka nulis..
Iya dari kesukaan gue nulis diary itu terus gue mikir kalau gue cuma nulis di diary doang kayanya sama aja deh semua orang gak bakal ngerti sama apa yang gue rasain. Jadi waktu SMP gue mutusin untuk ikut ekskul jurnalistik. Gue ikut ekskul ini bukan karena gue suka bidang reporter reporter gitu, gue cuma pingin nyalurin minat nulis gue disini. Nah, pas udah masuk gue sering di daulat buat bikin artikel atau gak puisi. Ntah kenapa gue di daulat bikin puisi padahal gue gak puitis anaknya tapi yaudahlah dijalanin. Semakin lama dan semakin gue sering nulis gue jadi lebih cinta sama dunia tulis menulis ini. Terus akhirnya gue dikenalin sama blog (lagi) sama temen gue. Kata dia "Curhatin aje apa yang ingin lo ceritain ke orang banyak, kali aja bisa bermanfaat.". Akhirnya gue iya-iya aja dan shwalaaa catatankucingmalas pun lahir.
Satu kata dong buat Menulis..
Menulis = Narkoba. bikin candu tapi candunya positif.
Oke deh sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat buat kalian yang baca, semoga yang males nulis setelah baca tulisan gue jadi tambah males nulis (gak gitu -_-) terus yang jomblo jadi tambah jomblo (yang terakhir abaikan ya!)

SUDAHKAH KAMU MENULIS HARI INI?

You Might Also Like

48 sumbangan suara

  1. hahahhaa ternyata sama, aku juga dulu waktu SD suka nulis di buku diary, bahkan sering tuker-tukeran sama temen, suruh nulis biodata masing-masing hahaha
    kalau diinget2 emang bikin ketawa sendiri, apalagi kalo tulisan kita asih acak adul wkwkwk
    Jadi ya sama, aku suka menulis, dan insyaallah akan aku abadikan momen2ku lewat tulisan tsaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tuker-tukeran gitu, jadi inget dulu sd juga pernah gitu sampe sampe curhatan gue dibaca di depan kelas gegara itu -_-

      Delete
    2. yaa namanya juga masih kecil, masa iya curhatanmu dibaca di depan kelas? malu dong Dit? hhahaaa

      Delete
    3. iya kak dibaca di depan kelas, gak malu lagi kak, sangat malu saat itu -_-

      Delete
  2. Intermezzo sebelum ke pokok komen:
    AGGRHH! Blognya kuciiiinngg semua~ AGRH!! Lucuuuuuuuu~
    *sekian intermezzonya*

    Anak cewek waktu kecil pasti suka nulis diary yah? Aku juga hahaha
    Suka nulis juga pertama gara-gara diary, trs mulai baca novel akhirnya ikut-ikutan bikin novel yang masih ditulis tangan.

    Betul. Nulis itu kayak narkoba. Bikin candu. Kalo aku mungkin udah gak bisa direhab lagi. Udah candu akut. ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. arrrgh makasi, authornya lucu juga kan? iya kan? *nodongin golok*

      Delete
  3. menulis itu .... bikin gue semangat, apalagi bisa mengenanang momen yang bahagia...
    semua orang memiliki ciri khas masing masing ... jadi kita juga sekaligus berbagi momen {}

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, berbagi momen itulah yang gue suka dari nulis-nulis kaya gini. :))

      Delete
  4. walaupun gw cowo, gw juga suka nulis di buku ya sejenis buku diary gitu, tapi gw sebut buku aktivitas or buku catatan aja,, bukan curhat sih, cuma kegiatan apa aja yang dilakuin hari ini, nonton film apa aja hari, itu mulai nulis dari kelas 5 SD suka nulis gitu juga gara-gara pernah baca bahwa para penemu zaman dulu suka nulis di buku khusus tentang apa saja yang mereka lakukan supaya terdeteksi dan enggak lupa. hihihi

    ReplyDelete
  5. wah..
    Sama aku dulu juga suka banget tuch bikin diary ..
    pas awal pembukaanya pasti gini "dear diary". ckckck ... :D
    aku aja baca diary yang kutulis sendiri aja dulu, malah ketawa2 apalagi orang lain ya ??.
    hahaha .. :D (duuh, kok aku jadi malah curcol ya ?? sorry ya .. )

    tapi, emang benar banget nulis itu memang bikin kecanduan. sma kyak narkoba tapi ini positif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu itu sering banget nulis diary dan pasti awalnya dear diary, ntah dapat darimana awalan kaya begitu -_-

      Delete
  6. Whoaa sama bangeet. Aku mulai suka nulis juga nulis dyari pas SD, pas SMP-SMA nulis diarynya di blog , tapi berasa banget anak labilnya akhirnya diapus, dan pas mau mengenang malah nyesel -.- *eh jadi curhat*
    Btw sampe sekarang aku juga masih suka nulis dyari kok alasannya sama "gak jago curhat secara langsung"..

    ReplyDelete
  7. kalo menurut gue sih menulis itu suatu pekerjaan yang hasilnya akan abadi nantinya.

    emang kebanyakan orang terjun di dunia tulis-menulis pertama kalinya disampaikan melalui diary dulu. karena di diary kita bisa bebas menuliskan apa saja yang kita mau.

    ReplyDelete
  8. ciyeeeh yang nulis tentang menulis..
    gue juga suka ketawa baca tulisan gue sendiri. kadang malah ilfel.. anjiisss tulisan gue garing banget..

    tapi buat Ditsa, udah berani menyinggung tentang menulis itu artinya harus rajin nulis di blog juga , jangan ditelantarin kelamaan ya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm, *keselek sama komenannya bang edotz* iya bang insyaallah bakal gak gue telantarin lagi kok blognya.. makasi udah nyadarin (:

      Delete
  9. Menulis tentang menulis hmm.
    Jujur ya, gue dulu nggak suka nulis, nggak suka baca juga, entah gue kelak jadi apa.

    Tapi itu dulu, semenjak kenal blog, gue jadi suka nulis, suka baca juga, minimal baca pas blogwalking hehe.

    Terus menulis ya, siapa tau ada penerbit ngelirik. Atau malah udah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu yang dulu bukanlah kamu yang sekarang *jreeng jreeng jreeeng*
      siap!, hehe masih belum tahu sih penerbit apa udah ada yang ngelirik gue ya? hmm ~

      Delete
  10. Pas SD sih gue nggak terlalu suka nulis, karena waktu itu gue adalah anak yang sibuk. Sibuk maen gundu sama anak kampung sebelah....hehehe
    Kayaknya kita punya alasan yang sama deh soal menulis, karena ingin didengerin orang. Tapi,seiring berjalannya waktu, gue jadi punya kebahagian sendiri pas ngeblog dan postingan gue dibaca sama temen2 yang lain... :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gundu itu kelereng ya? ._.
      wah kita sama, berarti kita.. saudara kembar (?) :))

      Delete
    2. Yup, gundu itu kelereng..
      Iya, mungkin kita kembar, atau mungkin juga kita jodoh :**

      Delete
    3. subhanallah semoga allah meng-amin-kan perkataanmu ._.

      Delete
  11. menulis itu hal menyenangkan dan ternyata memberi kesehatan lo. menurut Dr. Maoshing Ni pakar anti penuaan Thois menyebutkan kalau nulis itu mampu membuat kita panjang umur. Jadi banyakin aja nulis dan nikmati setiap tetesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nikmatin setiap tetesnya hingga tetes terakhir nanti :))

      Delete
  12. menulis itu menyenangkan .
    eh tergantung apa yg ditulis juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. menulis apapun itu menyenangkan sih kalo menurut aku pribadi, meski kadang tulisannya gak melulu soal yang senang-senang :)))

      Delete
    2. haha iya bener.
      justru itulah klo lg sedih/galau dilampiasin di tulisan bisa lega (slaen curhat ke sahabat atau tuhan juga sih)

      Delete
  13. alhamdulillah seneng gue dengernya kalo tulisan gue bermanfaat gini. terus nulis ya bang, salam kenal :)

    ReplyDelete
  14. bagus.. bagus.. kalo udah punya keinginan buat nulis sejak dari kecil itu keren. gue cowo dan gue ga biasa nulis2 di diary. meskipun dulu gue sempet punya waktu SD, dan entah kenapa gue bisa punya barang itu -_-
    tapi gue menulis dengan tujuan agar orang bisa tau pemikiran gue kaya gimana dan gue pengen tau pendapat orang tentang pemikiran gue, dan karena itu gue milih blog sebagai sarana menulis :D

    ReplyDelete
  15. Ditsa,.. ternyata template blog kita kembaran ya!! hehehe
    Ga apa-apalah,.. sejauh ini di BE sudah ada tiga orang yang gunakan template yang sama.. kamu, aku dan si asma...


    Ngomongin menulis, sebenarnya aku juga sependapat denganmu.. menulis menjadikan diri kita lebih tenang. Namun, akhir-akhir ini aku “khawatir” bila menulis diary... jadi, aku hanya tuliskan wacana saja;/.
    Kalau boleh tanya, menurutmu menulis itu kau posisikan sebagai apa? Alasannya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. menulis itu udah gue prioritaskan sekarang, karena menulis itu udah jadi sebagian dari diri gue :)

      Delete
  16. wih kereen, aku aja ngeblog postingnya itu gak sampe aku patokin kaya gitu hehe
    kamu juga ya terus berkarya :)

    ReplyDelete
  17. aduh maaf teh -_-, kirain laki eh ternyata.. ehehehe maaf ya .__.v

    ReplyDelete
  18. Kalo gw sih dari SMA . kalo SD gw seringnya main klereng atau layangan :D
    Semangat terus...!!!

    ReplyDelete
  19. Iiiiihhh kok kita sama ya? Aku juga awalnya suka nulis ya karena diary. Malah sampe SMP pun aku masih suka nulis diary. Aku udah ngabisin beberapa buku diary yang kalo dibaca ulang bikin ngakak guling-guling.

    Emang bener sih, rata-rata awal orang suka nulis mungkin pengen numpahin perasaannya saat nggak ada orang lain yang denger. Bahkan sampe sekarang pun aku masih ngerasain itu sih. Saat tengah malem tiba-tiba galau, orang-orang udah pada tidur, ya udah nulis aja. Akhirnya tenang deh hatinya.

    Tapi kalo tulisan kita isinya curhatan semua, kayaknya kurang bermanfaat juga. Akhirnya harus dikembangin jadi tulisan-tulisan yang lain yang semakin bermanfaat.

    Keep writing ya!:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeee kita sama :))
      iya juga sih, kalau curhatan semua emang kayanya kurang adanya gregetnya. lebih greget lagi kalo curhatan disisipin sama info-info yang bermanfaat :)

      Delete
  20. Wah,..
    sebenarnya aku kemarin udah komen juga .. tapi gak papa dech kolmen lagi,.. biar ramai ..
    hahaha ... :D

    iya,, nulis itu sama seperti narkoba nikin ketagihan ...
    cman bedanya ,, kalo narkoba bikin habisin duit.. kalo nge-blog bikin habis kuota modem ..
    ckckck..

    Oya,, salam kenal ya ...
    btw,,tlong follback blog aku ya ..
    makasih .. :)

    ReplyDelete
  21. ahh, kita hampir sama cc!! dulu asal muasal aku suka menulis juga karena suka nulis di diary gitu sampe banyakk buku dan sampai skrang masih aku simpan di rumah. hahha..juga, kalau aku mulai SMA sih ikutan jadi anggota majalah dinding dan majalh sekolah..nah, baru kuliah makin serius jadi member majlah fakultas juga!!! semoga ke depannya kamu bisa makin produktiff yaaah.. :D

    ReplyDelete
  22. IYA BANGET. Menulis itu punya zat adiktifnya tersendiri, tapi yang bikin positif. Entah kenapa kalo abis nulis hati lebih lega gimana gitu, berasa udah ngeluarin unek-unek yang telah lama terpendam dan kalo kita nulis, lebih bisa mengeksplor diri sendiri. Kita bisa jadi diri kita sendiri kalo nulis, ga perlu takut dikomentarin, ga perlu takut dibilang yang aneh-aneh. Saya menulis dan saya bahagia. "Menulis adalah kebutuhanku, gizi bagi jiwaku" Cailah. Mau rekomendasiin buku dong, coba baca Chicken Soup for The Soul for Writers deh, disitu banyak banget cerita-cerita jatuh-bangun yang dialamin penulis. Baik itu males nulis, komentar-komentar pedes, dsb. Tapi sampe sekarang gue belom kesampean baca wkwk baru liat-liat reviewnya doang di goodreads. Tetap menulis yaa!

    ReplyDelete
  23. Sama. Gue juga dari SD suka nulis di diary. Lucunya gue nulis di cover itu my DIARE -____- sadar kalo itu tulisan sala setelah 2 tahun lamanya diisi._. Itupun sadar pas gue megang obat diare. "Loh kok samaan?" jadilah gue cengok. Selama ini gue nulis DIARE not diary -_-

    Tapi enak elo dikembangkan dari ekskulnya. Kalo gue sih waktu itu gak kepikiran bakal ngembangin tulis-menulis ini. Yang gue tau, ekskul keren dan hobi gue. Basket. Dibilang hobi sih kagak, cuma kebetulan gue suka sama olahraga ini, jadilah gue ikut ekskulnya. Gak membuahkah hasil sih. Gue tetep kek biasa-biasa aja -_______-

    Menulis itu emang candu. Candu banget!! Setuju deh!!

    ReplyDelete
  24. semua orang yang dulunya suka nulis diary pasti sekarang udah terganti jadi blog ya, sama kaay saya #gakadaygtanya :D
    emang nulis itu bikin ketagihan kok, apalagi kalo momennya pas banget. pengen gitu semua yang diotak ditulis. tapi kadang saking banyaknya yang mau ditulis jadi bingung nulisnya gimana -___-

    ReplyDelete
  25. menulis itu menyenangkan..
    membuat kita dapat melupakan masalah sejenak..
    tp klo udah mentok, pusing sendiri sih (._____.)

    kalo ngeliat tulisan lama emang suka bikin ketawa sendiri, apalagi kalo isinya curhatan..

    ReplyDelete
  26. Wah, kita sama lho kak. Aku juga suka nulis dari SD, nulis di diary gitu. Bahkan sampai sekarang aku masih suka nulis di diary. Diary udah numpuk berapa biji dah ._.

    Alasan kenapa suka nulis sih karena emang aku itu orangnya susah bersosialisasi sama orang lain. Makanya aku numpahin apa yg aku rasain kedalam tulisan. Dan pas SMP aku dikenalin blog sama kakakku. Kakak aku lah yg sering dukung hobiku ini ^w^

    Keep writing, kak! :)

    ReplyDelete

Terima kasih udah baca artikel (gak mutu) di blog Kucing ini. Silahkan tinggalin upil kalian disini, kali aja ntar ada pemburu upil ngambil upil kalian. Dan kalian yang jomblo bisa berjodoh dengan mereka. Horee :)

Powered by Blogger.

Instagram