5 Hal Yang Bikin Kamu Gak Ngantuk Pas Puasa

7:03 PM


Berbicara mengenai puasa itu pasti gak lepas dari yang namanya menunggu. Kenapa begitu? Ya karena gak begini. Gak gak, oke serius. Alesannya ya karena pasti pas lo lagi puasa yang jadi kebiasaan lo menunggu kan? (menunggu apaan sih, Dit?). Ya, menunggu Adzan Maghrib lah masa menunggu gebetan peka sih. Menunggu gebetan peka mah kelamaan tjuy, bisa-bisa lu lumutan dah nungguin doi.
"Lah terus kenapa, Dit? Kenapa jadi lo ngomongin menunggu? Emang korelasi antara menunggu sama ngantuk apaan?" 
Ceileh bahasanye sa ae lu pake kata-kata korelasi segala. Gini lho kawan, menunggu itu pasti bikin ngantuk, bukan begitu?. Iyalah bikin ngantuk apalagi kalau nunggunya di ruang ber-AC, sleep-able, dan gak ada aktivitas yang bisa lo lakuin. Dijamin jangankan ngantuk, gue yakin baru semenit lu nunggu ntah itu nungguin orang atau nunggu yang lain pasti udah tidur duluan. Nah, apalagi pas puasa begini. Udah perut kosong, gak ada aktivitas buat sekadar gerakin badan atau mungkin sekalinya ada terlalu monoton pasti bikin bosen kan? dan kalau udah bosen pasti ujung-ujungnya bakal mager lah kalau udah mager pasti deh ngantuk kalau ngantuknya keterusan pasti tidur, ye gak?.


"Tapi kan tidurnya orang berpuasa kan berpahala juga, Dit."
Iyasih berpahala. Tapi ya.. kayanya kalau tidur doang mah gak keren deh bos. Anak muda kok tidur terus, mau jadi apa ntar? (kek udah tua aja lu, Dit -_-). Daripada tidur cuma bisa ngehasilin belek di mata sama iler di mulut mending ngelakuin hal-hal positif yang lain. Udah pahalanya dapet, ningkatin kreativitas, ngehasilin karya lagi. Hayo, lebih kece yang mana?.
"Tapi gue bingung nih dit enaknya ngelakuin hal apa ya?"

Eits ya jangan bingung dong. Ngapain coba bingung? kaya mau ngertiin cewek aje lu pake acara bingung segala. Untuk itu sekarang gue bakal hal apa aja yang bisa lo lakuin sembari menunggu buka puasa dan pastinya gak bikin lo ngantuk.


  1.  Tadarus
    Bagi elu yang pingin nambah pahalanya buanyak. Gue saranin buat ngelakuin aktivitas ini. Selain nambah pahala kalau elu ngelakuinnya secara istiqomah dan terus menerus insyaallah elu bakal mahir deh baca Al Qur'annya dan juga mungkin bisa jadi elu hafal tuh sama bacaan yang elu baca saking seringnya elu baca. Wah, kalau udah hafal dan ngerti (dan pasti juga harus di amalin juga dong ya. Percuma ngerti kalau gak diamalin) sama bacaan yang ada di Al-Qur'an insyaallah hidup lu bakal aman sentosa sejahtera deh guys. Percaya deh :)

  2. Ngikutin Pengajian/Pesantren Kilat
    Gak ada salahnya lho guys bulan puasa diisi untuk hal-hal kaya gini. Kalau elu berpikir 'aduh males ah gue ngikutin pengajian. Pengajian kan cuma buat ibu-ibu' atau 'Duh, gak gaul lah kalau ngikutin kaya gitu-gituan'. Eits, jangan salah sob, pengajian itu gak cuma buat ibu-ibu doang kok. Ada kali pengajian buat anak muda yang biasanya diisi sama ustad/ustadzah yang cara penyampain dan materinya itu ala-ala anak muda gitu dan pastinya gak boring dan gak bikin ngantuk. Selain itu manfaat dari ikut kegiatan ini gak cuma dapet pahala doang guys, tapi juga dapet wawasan sama temen. Tuh komplit kan?. Jadi masih gak mau ngikutin kegiatan kek begini? tumblr_m9gclpn3pQ1qzckow
  3. Ngabuburit
    Nah ini nih biasanya sering elu-elu pada lakuin pas Ramadhan tiba. Ngabuburit sama temen-temen emang suatu hal yang kayanya kalau dilupain itu bagai makan nasi tanpa beras, ya gak jadi makan dong ya kalau gak ada berasnya mah (oke lupakan hal random ini). Biasanya ngabuburit ini diisi dengan kegiatan cari makanan atau minuman buat berbuka. Ada juga yang ngisi ngabuburit ini buat ngembangin hobi atau ada juga yang ngisi ngabuburit ini buat kumpul bareng sama temen sekomunitas. Dijamin gak ngantuk dah kalau udah ngabuburit ini :))

    aheey bang joongki :3

  4. Nonton Drama Korea/Film
    Ini bagi kalian yang k-drama atau film mania biasanya lebih sering ngabisin waktu nunggu berbuka buat nontonin drama korea atau film yang lagi hits hitsnya. Be de we ngomongin film dan drama korea gue punya list drakor (re:drama korea) yang bisa lo tonton buat nemenin waktu mager lo nungguin buka :
    - DOTS (Descendant of The Sun) gue yakin elu pada udah pada kenal sama nih drama, yekan?. :p
    - Entertainer
    - Beautiful Gong-shim
    - Page Turner
    - Please Come Back Mister

    - dll (kalau mau tau yang lain mention aja di twitter gue @ditsaaaaaa (promosi dikit-dikit gakpapa lah ya))tumblr_m9gcqw9Amo1qzckow
  5. Baca Buku
    Buat para kutu buku gue saranin buat ngelakuin hal ini atau buat kalian yang lagi prepare ikut ujian mandiri PTN gue juga saranin ngelakuin hal nomer 5. Kenapa? Karena ya kalau lu sering baca otomatis lu paham dong dengan materi yang lu baca dan kalau udah paham pasti lu bakal mudah dong ngerjain soalnya dan kalau udah mudah ngerjain soal pasti kemungkinan untuk lulus tinggi dong ya. hehehe :))
Okedeh, itu 5 hal yang menurut gue bisa lu lakuin buat ngusir rasa ngantuk lo sembari nunggu Adzan Maghrib atau sambil nunggu gebetan peka juga boleh sih hehe. Yang jelas gini, daripada elu buang waktu lo cuma buat tidur itu kan gak manfaat mending buat ngelakuin aktifitas yang lain yang lebih manfaat. Selain dapet pahala lo juga bisa dapet manfaat yang lain. Nah, sekian dulu postingan gue. Semoga bisa diambil manfaatnya ya guys, kalau gak ada manfaatnya ya yaudahlah ya anggep aja hiburan, oke? See youu ~~tumblr_inline_mm2wb4nsZ71qz4rgp

You Might Also Like

9 sumbangan suara

  1. sebelumnya. selamat menanti hari kemenangan yang tinggal beberapa hari lagi. hehehe.
    baca buku dan nonton drama korea.. dua duanya aku demen tuh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya sih, gak kerasa juga udah mau hari raya._.
      nonton drama? suka nonton drama? wiih :D

      Delete
  2. Wuihiiii banyak uga tips nunggu waktu berbukanya nih. Leh uga. Kalo aku mendingan iseng jalan jalan sore sama temen terus hunting buat buka. Biasanya sih jadi lapar mata. Atau kalo biar nggak lapar mata,habis dapat calon menu buka puasa, biasanya diakhiri dengan mgobrol seru atau baca komik sampe suara adzan berkumandang. *apasih bahasa gue

    ReplyDelete
  3. 1 sama 2 ngeri...gak nahan bang...keren abis kalau ada yang mraktekin...

    Yang ke 5..agak masalah nih
    Buat sosok seperti saya yang baca buku..bukan malah bikin mata melek...tapi malah bikin ngantuk...

    Kayaknya nulis, bisa blogging atau nyicil buat buku bisa jadi opsi biar gak ngantuk...

    Ihihi...itu sih menurut saya

    ReplyDelete
  4. What nonton drama korea? Gue gak setuju deh klo yang itu... entah kenapa klo gue nonton film korea bawaannya ngantuk, males juga si nontonnya...hehe

    Selebihnya gue setuju semuanya. Dapet pahala tjui... hehe

    ReplyDelete
  5. menunggu itu emang bener-bener hal yang paling menyakitkan.. hahaha
    kalo saya menunggunya itu sambil main sama hewan peliharaan atau ngerawat tanaman.. hehehe
    baca buku bagus juga sih, tapi bukunya itu novel bukan buku pelajaran.. heheh itu kalo saya sih.. :D

    ReplyDelete
  6. iyasih kalau nungguin sesuatu sedangkan kita gak ada kerjaan sama sekali. pasti mata bawaan nya mau tidur.apalagi hari nya dingin dan kasur udah merayu-rayu.

    gue setuju sih sama 4 hal di atas, tapi 1 hal diatas agak kurang srek yaitu nntn Drama Korea. haha

    ReplyDelete
  7. mungkin selera orang bede beda dengan nomor satu itu sis hehehe, but nice post sis ^^

    ReplyDelete
  8. Terkadang memang di pertengahan puasa itu,saat saat nya sering mengantuk.Tapi balik ke pribadi orang itu sendiri sih,kan beda beda .

    ReplyDelete

Terima kasih udah baca artikel (gak mutu) di blog Kucing ini. Silahkan tinggalin upil kalian disini, kali aja ntar ada pemburu upil ngambil upil kalian. Dan kalian yang jomblo bisa berjodoh dengan mereka. Horee :)

Powered by Blogger.

Instagram