Kegagalan Adalah.....

12:48 PM


Hallo guys, duh maafin gue ya yang beberapa bulan ini vakum ngeblog bukan karena gue males tapi karena beberapa hari ini hari-hari gue disita sama tugas. Iya, guru-guru gue yang tega pada ngasih tugas gue (dan juga teman-teman gue) tugas yang amat sangat banyak. Maka dari itu untuk mengobati rasa rindu kalian akan postingan gue (dan gue pastinya) kali ini gue akan ngepost sesuatu. iya ngepost tentang sesuatu. sesuatu apa gue gak tau yaudahlah liat aja deh kebawah.
Semua ini terjadi pada beberapa minggu yang lalu. Ceritanya minggu lalu itu gue sama beberapa teman gue dikirim buat mewakili sekolah untuk mengikuti suatu ajang perlombaan gitu. Lomba apa gue lupa (masih muda ya lupaan lu cing, dasar). Nah, awalnya gue yakin tuh gue bakal menang dalam perlombaan itu. Gue yakin sepulang dari tempat perlombaan gue bakal ngasih kabar bahagia sama ibu dan bapak gue dirumah dan bawa piala gede buat dipajang pas upacara hari senin besoknya. Tapi apalah daya ibarat kucing merindukan mantannya (apasih) semua itu hanya khayalan belaka. Iya, bisa dibilang gue saat itu gagal. Gagal dalam segala hal, gagal ngasih kabar bahagia kepada kedua orang tua, gagal memberi piala sama sekolah, dan gagal dapetin dia yang ada disana (yang terakhir itu ngaco, abaikan)

Ngomong-ngomong masalah kegagalan, gue gak cuma saat itu doang ngerasain yang namanya kegagalan tapi juga pada saat gue masih kecil dulu. Dan saking seringnya gue ngerasain yang namanya tuh kegagalan gue sempat ngira bahwa gue adalah orang yang gak pernah bisa sukses. Iya gue sempat mengira begitu. Padahal itu dosa. Astagfirullah...
Namun lambat laun, gue menyadari beberapa hal mengenai kegagalan yang sering gue alamin dalam hidup gue.

Kegagalan adalah peredam kesombongan dan meningkatkan kesabaran
Mungkin seumpama gue gak pernah gagal gue bakal menjadi makhluk tersombong di dunia ini dan selain itu juga gue bakal jadi orang yang dibaluti ego. Dengan kegagalan, gue ngerti bahwa jika kita nantinya jadi orang yang sukses kita mesti ingat bahwa suatu saat nanti kita bakal ngerasain kegagalan lagi. Dan jika kegagalan itu menghampiri jangan ngejudge diri bahwa lo merupakan orang yang gak layak sukses kaya gue dulu. Itu salah. Justru saat kegagalan menghampiri, lo harus percaya bahwa suatu saat nanti lo bakal ngeraih sukses itu lagi.

Kegagalan adalah batu loncatan
Memang awalnya saat kegagalan itu menghampiri, gue merasa sangat kecewa dan nyesek. Itu pasti, dan itu udah lumrah. Nah, biasanya kalau udah kaya gitu gue selalu berkata pada diri gue bahwa mungkin kali ini bukan rejeki gue, mungkin nanti.
Tapi perlu diketahui bahwa perkataan gue percaya gak percaya sekarang terjadi sama gue. Yang awalnya itu bukan rejeki gue sekarang jadi rejeki gue. Semuanya itu butuh waktu, dan disetiap waktunya pasti ada proses yang harus kita nikmati. Jadi untuk meraih apa yang kita inginkan ya kita kudu menikmati prosesnya sekalipun proses itu rasanya pahit. Ya, kaya kegagalan ini.
Jadi jangan pernah bosan untuk terus belajar, meski harus lewat kegagalan :)

You Might Also Like

38 sumbangan suara

  1. Kegagalan.................

    intinya, kita tak akan belajar dan akan lupa bersyukur jika tidak merasakan kegagalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih super sekali #kucingteguh #kucingnyamarioteguh #ehbukan

      Delete
    2. Jangan takut gagal bro, semua orang pasti pernah gagal termasuk juga ini http://jualmantel.blogspot.com

      Delete
    3. kegagalan ada bukan untuk ditakuti, kegagalan ada untuk dipelajari agar nanti tidak mengulang kegagalan yang sama lagi #tsaaah

      Delete
  2. gue sering gagal, karen saking seringnya gue ampe gak perduli seberapa sering gue gagal. tapi gue selalu pengen bngkit dan bertahan asikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik, super sekali saudara tofik #tibatibajadimariorteguh #ditsathegoldenways :))

      Delete
  3. Quote yang selalu aku inget :
    "You'll never be successful if you don't encounter failure"

    Kita nggak bakal sukses kalau kita nggak mengalami kegagalan u,u)9

    ReplyDelete
  4. waduh kegagalan hanyalah succes yang tertunda jika pernah gagal tentunya akan lebih hai-hati bgitu kan sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, kegagalan itu merupakan proses menuju kesuksesan :)

      Delete
  5. kegagalan adalah failed dan failed berari kegagalan *makin ngaco*
    Yaahhh sebelum nemuin baju yang pas, so pasti kita bakal nemuin baju - baju yg gak match kan ? sma halnya kayak hidup, sebelum seneng so pasti ada sedih, kalo udah sedih yakindah kalo suatu saat nanti bakal seneng lagi *gak nyambung* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kegagalan adalah failed failed adalah kegagalan -_- ya begitulah hidup, habi susah pasti seneng habis seneng pasti susah *gue ngomong apasih*

      Delete
  6. nah iya bener nih.. postingan comebacknya keren banget. nggak ada orang sukses yang nggak pernah gagal. percaya aja dengan kalimat itu :))

    ReplyDelete
  7. kegagalan itu sepaket dengan sukses..harus jatuh bangun..sip tulisannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ibarat kaya paketan ayam goreng itu kegagalan itu sambalnya. gak ada sambalnya ayam goreng juga pasti gak nikmat kan? *ngomong makanan* *jadi laper*

      Delete
  8. gue setuju banget ama yang ini "Kegagalan adalah peredam kesombongan dan meningkatkan kesabaran"

    gue pernah ngerasain soalnya. emang Tuhan tau banget isi hati hambanya, kalo aja gue berhasil waktu itu, pasti gue bakal sombong banget deh ngerasa diri udah hebat. dan ketika gue gagal, gue tau, gue belum bisa menaklukkan kesombongan gue, jadi Tuhan kasi gue kegagalan #malah curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya begitulah kak, btw pengalaman kakak sama kaya aku nih :)

      Delete
  9. Bentar kayak tau, lomba yg berhubungan sama pelajaran sekolah bukan..hehe lupa.
    Iya ndak papa kok kalo gagal, namanya juga hidup. Ada kalanya menang ada kalanya kalah. Yg penting ngga patah semangat aja yah!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, lomba apa gitu gue (pura-pura lupa)._.
      gue gak pernah patah semangat bang, tapi keseringan patah hati(?) *apasih* *kenapa jadi curhat?* -_-

      Delete
  10. kalau kata sujiwotejo sih kegagalan adalah keberhasilan untuk kita dari-NYA

    ReplyDelete
  11. Kegagalan adalah peredam kesombongan dan meningkatkan kesabaran bener banget neh..
    kadang kita perlu merasa gagal agar sadar bahwa kita belum punya apa2

    ReplyDelete
  12. lah, masa lupa sih lomba apa?? @.@
    iyak, kegagalan itu keberhasilan yang tertunda..toh kalau nggak ada kata gagal nggak akan ada kata berhasil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak lupa eh gak lupa deng cuma pura-pura lupa aja._.v

      Delete
  13. Dari gagal kita bisa mengevaluasi kembali apakah niat awal kita sudah benar atau belum. Betul sekali, belajar dari kegagalan itu penting.

    Orang yang sukses adalah orang yang berpuluh kali gagal, bukan hanya sekali gagalnya.


    Terus semangat berprestasi^^

    ReplyDelete
  14. Mungkin sama kayak komentar-komentar di atas, saya sangat suka sama kalimat bahwa kegagalan adalah peredam kesombongan. Like this post so much

    ReplyDelete
  15. waoow pasti semua orang suka yang namanya dengan kegagalan adalah peredam kesombongan
    gue juga sangat suka wuwuwuw

    ReplyDelete
  16. setuju banget tuh bila dikatakan kegagalan sebagai batu loncatatan untuk meraih sukses,, toh orang2 sukses hari adalah orang2 yg pernah gagal di masa lalunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener tuh kak, orang yang sukses sekarang merupakan orang yang dahulunya pernah gagal :)

      Delete
  17. Iya, bener banget. Yang penting ulangi lagi setelah kegagalan. Karena kita yang menciptakan definisi kegagalan itu sendiri.
    Btw, setiap gue mampir, template ganti terus nih. :p

    ReplyDelete
  18. haha ketauan banget ya lo kalo lo sering mampir di blog gue hahah :))

    ReplyDelete

Terima kasih udah baca artikel (gak mutu) di blog Kucing ini. Silahkan tinggalin upil kalian disini, kali aja ntar ada pemburu upil ngambil upil kalian. Dan kalian yang jomblo bisa berjodoh dengan mereka. Horee :)

Powered by Blogger.

Instagram