[MYMS] Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

4:35 AM


Sekarang hari jum'at dan tandanya sekarang waktunya untuk membahas sesuatu yang harus lo tonton lo dengerin lo follow atau lo baca menurut versi gue, Dan sebagai pembuka gue bakal ngereview tentang film yang harus lo tonton yaitu film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Anyway-brotway, lo semua udah pada tahu belum sama nih film? Belum ya? Belum kan? Belum aja deh. Oke deh karena kalian belum pada nonton (sok tau banget gue-_-) sekarang gue bakal ngasih tahu tentang enih pilm...



Ceritain dong dikit gimanea ceritanya dan kasih tau dong pemerannya
Menurut wikipedia film ini belatarkan Nusantara pada saat tahun 1930-an, dari tanah kelahirannya Makasar, Zainuddin (Herjunot Ali) berlayar menuju kampung halaman ayahnya di BatipuhPadang Panjang. Di sana, ia bertemu dengan Hayati (Pevita Pearce), seorang gadis cantik jelita yang menjadi bunga di persukuannya. Kedua muda-mudi itu jatuh cinta. Namun, adat dan istiadat yang kuat meruntuhkan cinta mereka berdua. Zainuddin hanya seorang melarat yang tak bersuku; karena ibunya berdarah Bugis dan ayah berdarah Minang, statusnya dalam masyarakat Minang yang bernasabkan garis keturunan ibu tidak diakui. Oleh sebab itu, ia dianggap tidak memiliki pertalian darah lagi dengan keluarganya di Minangkabau. Sedangkan Hayati adalah perempuan Minang santun keturunan bangsawan.
Pada akhirnya, lamaran Zainuddin ditolak keluarga Hayati. Hayati dipaksa menikah dengan Aziz (Reza Rahadian), laki-laki kaya terpandang yang lebih disukai keluarga Hayati daripada Zainuddin. Kecewa, Zainuddin pun memutuskan untuk berjuang, pergi dari ranah Minang dan merantau ke tanahJawa demi bangkit melawan keterpurukan cintanya. Zainudin bekerja keras membuka lembaran baru hidupnya. Sampai akhirnya ia menjadi penulis terkenal dengan karya-karya masyhur dan diterima masyarakat seluruh Nusantara.
Tetapi sebuah peristiwa tak diduga kembali menghampiri Zainuddin. Di tengah gelimang harta dan kemasyhurannya, dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin kembali bertemu Hayati, kali ini bersama Aziz, suaminya. Pada akhirnya, kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian terberatnya; Hayati pulang ke kampung halamannya dengan menaiki kapal Van der Wijck. Di tengah-tengah perjalanan, kapal yang dinaiki Hayati tenggelam. Sebelum kapal tenggelam, Zainuddin mengetahui bahwa Hayati sebetulnya masih mencintainya.
Nih film diadaptasi dari apaan?
Nih film diadaptasi dari novel yang berjudul sama dan ditulis oleh Hamka. Penulis lama tuh kayanya penulis tahun eeh tahun segitu deh. Pokoknya setahu gue setelah googling tuh novel diterbitin tahun 1963. Jadi maklumin aja kalau banyak aksen aksen melayu disana. Dan anyway pada saat novel ini diterbitin gue masih belum lahir #infopenting #lebihpentingdarifilmini #apasih.


Ini film cocok dibuat nonton sama siapa?
Nih film cocok dibuat nonton bareng gebetan (kalau punya), bareng mantan (kalau mau), bareng keluarga atau bareng temen-temen. Yang lebih recommend lagi kalau lo nonton film ini sama orang yang mau bayarin tiket bioskop lo.

Movie Score (menurut gue) : SUANGAAAT BUAGUUUS #RECOMMENDED

Okedeh cukup sekian dulu review dari gue ntar setiap jumat gue bakal ngasih review yang serupa tapi dengan berbagai macam tema. Mulai dari musik, film, sampai hal hal yang pasti lo belum kepikiran masalah hal itu dan dan dan kalau lo ada saran apa yang akan gue ulas selanjutnya mention aja ke twitter gue @ditsayu atau wall ke FB gue yang linknya ada disini #promositerselebung #teteup . hehe selamat menonton :)


You Might Also Like

23 sumbangan suara

  1. hoo, trnyata sinopsinya begitu. kasian bnget ya si zainudinnya. udah pergi ke jawa, gara dia ngambek ga d ijinin pcaran sma hayati. eh.... nyatanya si hayati suka sama dia. uduuuhh... ksian amat

    sbnernya gue udah pnya novelnya wktu gue kelas, 2 smp. tpi berhubung bukunya udah jadul dan bahasanya kurang d mengerti, akhirnya cuman jdi pjangan aja. eheheh....

    yah, emang paling enak nnton sma org yg nraktir kita lah. pgimane dah lo. so, kpan, gue d traktirin buat nnton pilm ini?

    ReplyDelete
  2. aku aku aku belum nonton (udah). Aku nonton sama...... temen2 loooh *eh gaj penting.
    Aku suka film ini apa lagi pemeran Aziz di film ini Reza Tahardian aaaaak <3
    tapi selama film di puter aku malah ketawa grgr aksen bahasa nya zaenudin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieee yang nonton sama temen temen hahah x)
      lah bisa gitu selama film di puter ketawa sendiri -_-

      Delete
  3. waktu sma baca buku ini buat tugas review, tapi belum nonton filmnya karena ga da pasanngan *eh malah curhat* ahahaha

    kayaknya tahun 2013 itu tahun buku jadi film deh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuh bang kasian..
      iya emang kayanya tahun 2013 itu tahunnya buku jadi film :))

      Delete
  4. Emang mantep nih film apalagi pevita pearcenya :D, amazing lah..

    ReplyDelete
  5. TOP Bangetlah ini film ini. kisah nya bener-bener berbobot.

    ReplyDelete
  6. aku baru tau kalo ceritanya kayak gini...
    belum nonton sih..kok semacam nyesek gitu ya ceritanya...aku pikir2 dulu deh kalo mau nonton...hahaha

    ReplyDelete
  7. Reviewnya cukup lumayan bagus. Untuk filmnya semoga saya bisa nonton suatu saat nanti di tipi (pengen gratisan:D)

    Terima kasih sudah berbagi ilmu dan review filmnya :)

    ReplyDelete
  8. Novelnya terbit 1936.. bukan 63. Kapal ms van der wijck memang ada.. tenggelam di dkt lamongan stlh baru berangkat dr surabaya. Ada monumennya di lamongan.

    ReplyDelete
  9. Novelnya terbit 1936.. bukan 63. Kapal ms van der wijck memang ada.. tenggelam di dkt lamongan stlh baru berangkat dr surabaya. Ada monumennya di lamongan.

    ReplyDelete
  10. ah cc Ditsa jadi kau udah liat. waktuitu aku mau liattapinya lebih tertarik sama 99 cahaya di langit eropa, hihi..

    tapi akhirnya nggak mati khan??? nggak khaan?? ah, pasti nggak

    ReplyDelete
  11. Iya. Kata temen gue juga bagus ini filmnya. Gue penasaran sih, tapi sepertinya udah turun dari bioskop yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak tau kelanjutannya kak pilm nih udah turun ape belum.. hahah -__-v

      Delete

Terima kasih udah baca artikel (gak mutu) di blog Kucing ini. Silahkan tinggalin upil kalian disini, kali aja ntar ada pemburu upil ngambil upil kalian. Dan kalian yang jomblo bisa berjodoh dengan mereka. Horee :)

Powered by Blogger.

Instagram